10 Air Mancur Paling Keren di Dunia



Tak hanya air terjun, wisata melihat air mancur pun tak kalah asyik. Berikut ini Beberapa air mancur paling spektakuler di dunia yang bisa kamu kunjungi



Yang pertama ada Banpo Moonlight Rainbow Fountain di Sungai Han, Seoul, Korsel. Kabarnya ini merupakan salah satu air mancur jembatan yang paling panjang di dunia, dengan panjang 1.140 meter (Visit Korea)



Beralih ke Austria, ada air mancur yang mengalir di Swarovski's Crystal Worlds. Bagian atas air mancur bentuknya seperti kepala dengan 2 kristal besar sebagai matanya (Costel Slincu/CNN)



Air Mancur Bellagio di Las vegas, AS juga tak kalah keren. Dengan mesin yang mumpuni, dapat menembak air hingga setinggi gedung 24 lantai (Bellagio/CNN)


Fountain of Wealth di Singapura luasnya mencapai 1.683 m2 dengan ketinggian 13 meter. Air mancur ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai yang terbesar di dunia (Singapore Tourist Board)


Jet D'Eau begitu populer di Jenewa, Swiss. Air mancur tunggal ini membuat suasana Danau Jenewa makin menawan (Geneva Tourism)


Air mancur di Chicago, AS yang bernama Crown Fountain dipadu dengan layar LED raksasa (Adam Alexander photography/CNN)


Bicara soal yang keren-keren tak lepas dari Dubai, UEA. Dubai Fountain dibuat di depan Burj Khalifa, dengan mesin jet yang dapat menembak air hingga setinggi gedung 50 lantai (Armani Dubai/CNN)


Aquanura Fountains di taman rekreasi Efteling, Belanda dibuat tahun 2012 lalu, untuk merayakan ulang tahun Efteling yang ke-60 (Efteling/CNN)


Columbus di Ohio, AS menjadi rumah bagi Scioto Mile Fountain dengan struktur stainless steel yang unik (Experience Columbus/CNN)


Pulau Menorca di Spanyol punya air mancur yang bagai sulap. Sekilas keran yang mengeluarkan air mancur seperti melayang. Padahal ada pipa penyangga di balik derasnya air yang mengalir (Sarah Cocke/CNN)

 
Traveler pasti betah wisata ke Longwood Gardens di Pennsylvania, AS. Air mancur keren ini akan menghibur traveler di sana (Longwood Gardens/CNN)


Hasil patungan
Ahok memberikan perangkat kelistrikan hingga kabel agar air mancur menari bisa kembali menyala. Ahok sendiri disebut menyumbang sekitar Rp 200 juta.  Addie MS. Addie menyumbang aransemen lagu untuk mengiringi air gerakan air mancur. Harry Kiss untuk menyumbangnkan sound system. 

"Selamat menikmati Monas. Monas-ku, Monas-mu, Monas kita semua," kata Djarot saat peresmian Jakarta Monas Fountain itu.


Sekretaris Dewan DKI Jakarta Muhammad Yuliadi menjelaskan spesifikasi kolam di Kompleks Gedung DPRD yang akan dibuat dengan anggaran sebesar Rp 620 juta. Yuliadi menjelaskan bahwa anggaran sebesar itu untuk memperdalam kolam.

No comments

Powered by Blogger.