PDIP : Usulkan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut ?


Perlahan suhu politik Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) mulai memanas. PDIP yang merupakan satu di antara partai dengan suara mayoritas di Sumut  belum menentukan calonnya.Di pencarian media sosial, misalnya facebook, nama politisi PDIP yang pernah mendampingi Ahok di DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, digadang-gadang warganet menjadi calon Gubernur Sumut.

Lantas benarkah informasi ini?


Tribun lantas mencoba menghubungi Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih namun telepon dan sms Tribun belum mendapat balasan. Selanjutnya Tribun menghubungi Wakil Ketua PDIP Sumut Henry Jhon Hutagalung, ia menyebut bahwa keputusan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur ditangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Keputusan berada ditangan DPP. Siapa yang diputuskan DPP itulah yang akan berkompetisi di sini (Sumut)," ucap Henry Jhon yang juga menjabat Ketua DPRD Medan, Jumat (22/12/2017).

Bahkan belum ada keputusan untuk berkoalisi mendukung Edy Rahmayadi atau Tengku Erry Nuradi.

Dikutip dari www.viva.co.id, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut menyiapkan beberapa nama di antaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, dan anggota DPR RI Effendi Simbolon.

Namun, belakangan ini muncul nama Djarot Saiful Hidayat.

"Kita ada calon dari internal partai. Ada Pak Japorman, Pak Effendi Simbolon. Tapi juga ada yang menyampaikan Djarot Saiful Hidayat itu sebagai aspirasi dari kelompok relawan," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (22/12/2017).Kendati demikian, Hasto menyebut belum memastikan siapa yang akan diusung. Soal waktu pengumuman, rencananya PDIP akan serentak dengan beberapa calon untuk daerah lain.

No comments

Powered by Blogger.