BNN Kembali Amankan 3 TON Sabu, ABK Cina & Korut di Dalam Kapal



Tim gabungan yang terdiri dari Mabes Polri dan Bea Cukai kembali mencegat kapal laut berbendera Taiwan di perairan Kepulauan Riau. Kapal ikan tersebut diduga membawa narkotika jenis sabu seberat tiga ton.

Berdasarkan laporan, Jumat 23 Februari 2018, kapal bernama Win Long BH2998 tersebut kini diamankan di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Desy melaporkan, sebanyak 28 anak buah kapal (ABK) berwarga negara Taiwan kini telah diamankan di kantor Bea Cukai Karimun. Hingga pukul 22.18 WIB, sudah lima truk tampak membawa barang bukti diduga sabu yang dibungkus karung.



Tim dari Satgas Bea Cukai Karimun diinformasikan telah mengintai kapal tersebut selama satu bulan. Saat ini penyelidikan masih dilakukan oleh tim gabungan dari Polri, Satgas Bea Cukai Karimun, Kodim dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian membenarkan kalau Tim Satgassus Mabes Polri bersama Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Bea Cukai kembali menangkap satu kapal asing diduga membawa narkotika. Kapal ditangkap di perairan Kepulauan Riau (Kepri). Namun, Tito belum memerinci penangkapan ini.



Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun bea cukai. Baik itu jumlah pasti sabu yang ditemukan, juga berapa orang yang menjadi tersangka. Penemuan kapal bermuatan diduga sabu itu masih dalam proses penyelidikan dan penghitungan tim gabungan.

No comments

Powered by Blogger.