Pesan Menohok Yohanis Gama, Alias " Joni " Buat Anak - Anak Indonesia


Aksi heroik Yohanis Gama Marshall Lau alias Joni Gala memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI menjadi viral dan membuatnya mendapat berbagai apresiasi, termasuk diundang bertemu Presiden Joko Widodo dan menghadiri pembukaan Asian Games 2018.Domino Online 

Peristiwa itu terjadi saat upacara HUT ke-73 RI tingkat kabupaten digelar di Desa Silawan, NTT, yang termasuk daerah tapal batas NKRI. Atas aksi heroiknya tersebut, Joni Gala diundang ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

Joni Gala dan keluarganya juga diundang Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018).

"Saya undang Yohanis Gama Marshall Lau alias Joni nonton pembukaan Asian Games 2018 nanti malam bersama keluarga. Semoga semangatnya bisa menginspirasi kita semua," kata Menpora, melalui Twitter resminya. 



"Inilah sesungguhnya figur dan idola baru kita," tutur dia.

Menurut Imam, perjuangan Joni tidak jauh beda dengan para atlet Asian Games. Joni berjuang menyelamatkan bendera Merah Putih. Sedangkan para atlet berjuang meraih prestasi di ajang olahraga.

Joni Gala bersama kedua orang tuanya sudah tiba di Jakarta, pada Sabtu pagi. Seperti dilansir Liputan6.com, tak banyak reaksi dari Joni saat tiba di Jakarta. Dia tampil polos dengan menggunakan seragam murid SMP, putih biru.

Rencananya, Joni Gala dan kedua orangtuanya akan ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Malamnya dia akan ke SUGBK untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

ISI PESAN JONI 


Sang pemanjat tiang bendera yang talinya tersangkut saat upacara peringatan HUT Ke-73 RI di Pantai Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menuliskan pesan kepada seluruh anak Indonesia.

Pesan tersebut ia tuliskan di sebuah buku milik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Pesan itu ia tuliskan saat duduk di kursi dan meja kerja Imam Nahrawi di Lantai 10 Gedung Utama Kemenpora, Sabtu (18/8/2018).Domino Online 

Saat itu, Joni dipersilakan duduk oleh Imam Nahrawi. Imam Nahrawi pun meminta Joni menuliskan nama dan pesan yang akan disampaikan kepada anak-anak Indonesia. Menpora dan awak media sempat terkejut kala melihat bocah berusia 14 tahun itu menulis menggunakan tangan kiri.

"Wah Joni kidal ya," celetuk salah seorang wartawan. Joni pun terlihat serius saat menulis. Sekira tiga menit, Joni selesai menulis. Berikut isi tulisannya:



Nama: Yohanes Gama Marshall Lau

Pesan dari Joni: anak Indonesia harus rajin belajar

Joni lantas membacakan isi tulisannya itu dan memperlihatkannya di depan Imam Nahrawi. Joni pun berharap apa yang dilakukannya dapat menginspirasi anak-anak Indonesia dalam mencintai Tanah Air.Domino Online 

"Harus rajin belajar. Harus berani, harus cinta tanah air," tukasnya.

No comments

Powered by Blogger.