Keluarga Cendana Mengajukan Titiek Soeharto Menjadi Ketua Umum Golkar


Politikus Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) sejak siang mengumpulkan sejumlah tokoh Partai Golkar di kediamannya di Jalan Cendana, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12). Titiek tampak didampingi sang kakak, Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut).

Pertemuan itu berlangsung secara tertutup. Di antara yang hadir adalah Wakil Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tandjung, Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Emil Salim, Cosmas Batubara, Theo Sambuaga, dan lainnya.

Pertemuan digelar setelah jamuan dan bincang santai antar tuan rumah dan para tamu yang hadir. Dalam forum pertemuan, tampak duduk Titiek dan Mbak Tutut duduk bersampingan mendengarkan masukan dari para tokoh


Belum diketahui pasti isi dari pertemuan tersebut. Namun pertemuan ini memicu spekulasi soal keinginan Titiek Soeharto untuk maju menjadi ketua umum DPP Partai Golkar mengganti Setya Novanto. Forum pergantiannya yaitu Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) sudah disepakati seluruh DPD 1 se-Indonesia.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan memang ada beberapa nama yang ingin menjadi ketua umum Golkar, selain Airlangga Hartarto yang sudah mendapat dukungan mayoritas DPD1.

“Yang datang sama saya itu ada Pak Airlangga, Pak Idrus, Pak Aziz, Pak Prio Budi Santoso, Pak Wisnu Suwardono, dan Mba Titiek (Titiek Soeharto). Kita ada pertemuan dan bicara sedikit,” kata Ical di kediamannya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/11). “Jadi itu, ada enam paling tidak yang sudah menyatakan untuk jadi calon ketua umum,” imbuh mantan Ketua Umum Golkar itu.

No comments

Powered by Blogger.